Pengunjung Website
Hari Ini: 2,511
Minggu Ini: 215,830
Bulan Ini: 1,717,494
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,884

Sholat Idul Adha 1444H Dan Penyerahan Hewan Kurban Di Lanud Adi Soemarmo

Sholat Idul Adha 1444H Dan Penyerahan Hewan Kurban Di Lanud Adi SoemarmoTNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Keluarga besar umat muslim Lanud Adi Soemarno serta warga sekitar melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Selaku Imam dan khotib dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha, Bapak Ikhwan Khoirudin, S. Pd.I. Kamis (29/6/2023). 
Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., menyampaikan bahwa Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan Idul Qurban mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim antara lain umat Islam untuk menyembelih hewan kurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat-Nya. 
Melalui hikmah Idul Qurban menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan serta kepedulian sosial baik sesama muslim maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketakwaan, sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini "Jadikan Idul Adha tahun 1444H/2023M Sebagai Sarana Peningkatan Ketakwaan Dan Kepedulian," lanjut Danlanud.  Sholat Idul Adha 1444H Dan Penyerahan Hewan Kurban Di Lanud Adi Soemarmo
Sholat Idul Adha tersebut juga diikuti pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. II Lanud Adi Soemarmo, para Kadis, Dansetukpa, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan para siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Lanud Adi Soemarmo. 
Selesai Sholat Idul Adha dilanjutkan penyerahan secara simbolis 1 sapi dari Komandan Lanud Adi Soemarmo kepada Ketua Panitia Perayaan Idul Adha 1444H Lanud Adi Soemarmo Letkol Sus Dani Subardan, S.Ag. Turut menyaksikan penyerahan hewan kurban Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G. II Lanud Adi Soemarmo Ny. Ridha Hermawan. 
Hewan kurban yang terkumpul sejumlah 42 ekor terdiri dari 4 ekor Sapi dan 38 ekor Kambing. Adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Halaman belakang kantor Bintal Lanud Adi Soemarmo.