Pengunjung Website
Hari Ini: 52,937
Minggu Ini: 211,243
Bulan Ini: 1,712,907
|
Jumlah Pengunjung: 10,577,297

Salat Ied di Makosek I, Dankosek I Beri Santunan ke Anak Yatim Piatu

Konsep Otomatis

TNI AU. Keluarga besar Komando Sektor I dan ratusan umat muslim masyarakat umum Kota Medan mengikuti Sholat Ied 1 Syawal 1444 H/ 2023 di Lapangan Markas Komando Sektor I, Medan, Sabtu (22/4/2023).

Konsep Otomatis

Kegiatan diawali dengan sholat berjamaah oleh Imam sholat ied Al Ustad HM. Syafi'i, S.Sos., yang berlangsung khusyuk. Khotbah sholat ied yang disampaikan Khatib Buya Assoc. Prof. Dr. KH. Aminuddin, M.S., M.A., M.B.A., Ph.D., kepada jamaah sholat ied menyampaikan tema yaitu "Panca Daya Jiwa" atau lima kekuatan jiwa. Adapun panca daya jiwa tersebut yaitu jiwa yang yakin 100% kepada Allah, jiwa yang kuat yang dibersihkan dengan zikir dan istiqfar, jiwa yang taat atau disiplin pada semua kegiatan, jiwa yang tawatuk atau jiwa yang rendah hati dan jiwa yang penuh dengan kasih sayang. Ibadah yang kita lakukan selama di bulan suci Ramadan 1444 H yaitu kita telah memperoleh buah manis.

Selesai pelaksanaan sholat Ied, Komandan Kosek I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin bersama Buya Assoc. Prof. Dr. KH. Aminuddin, M.S., M.A., M.B.A., Ph.D. dan Al Ustad HM. Syafi'i, S.Sos., memberikan santunan kepada 32 anak yatim piatu.

Konsep Otomatis Konsep Otomatis Konsep Otomatis