Pengunjung Website
Hari Ini: 7,490
Minggu Ini: 165,792
Bulan Ini: 1,667,456
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,846

Siap Sukseskan Pesta Demokrasi, Danlanud Jenderal Besar Soedirman Ikuti Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

TNI AU. Danlanud J.B. Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr(Han) ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Lapangan Parade Kodam IV/ Diponegoro Semarang, Rabu (18/10/2023).

Apel Gelar tersebut dipimpin oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah Drs. Nana Sudjana, A.S., M.M., dengan peserta gelar terdiri dari jajaran TNI-Polri, Dishub, BPBD, Satpol PP, KPU, Bawaslu, serta unsur mitra Kamtibmas lainnya. Tampak hadir pula Wagub Jawa Tengah, Pangdam IV/ Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah, Kajari semarang, serta Kepala instansi dan tamu undangan lainnya.

Saat membacakan amanat Pj. Gubernur Jawa Tengah menyebutkan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras Operasi Mantap Brata sehingga diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar. Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini dimulai dari tanggal 19 Oktober 2023 s/d 20 Oktober 2024 guna menyukseskan Pemilu 2024.

Kapolda juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani diantaranya pastikan kesiapan fisik, sarpras dan fasilitas pendukung laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan professional, laksanakan pengawasan melekat kepada anggota.

"Kedepankan komunikasi publik serta terus meningkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait,” jelas Kapolda.

Sementara itu, Danlanud J.B. Soedirman mengungkapkan, "Lanud J.B. Soedirman akan selalu bersinergi serta mendukung, mengawal dan mengamankan pesta demokrasi, tentunya dengan totalitas khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Lebih lanjut Lanud J.B. Soedirman selalu senantiasa menjaga netralitas TNI dengan prinsip kehormatan sebagai dasar. Rangkaian Apel Gelar Pasukan ini ditutup dengan pelaksanaan Gelar perlengkapan dan kesiapan personel.