Pengunjung Website
Hari Ini: 3,190
Minggu Ini: 156,146
Bulan Ini: 1,700,908
|
Jumlah Pengunjung: 12,914,672

Sinergi TNI AU dan Kementerian Pertanian, Danlanud SKI Dampingi Aspotdirga Kasau Terima Peralatan Mesin Pertanian

TNI AU.  Untuk memperkuat ketahanan pangan nasional melalui kolaborasi yang solid, TNI Angkatan Udara, melalui Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsda TNI Andi Wijaya, S. Sos didampingi Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri,  menerima peralatan mesin pertanian dari Menteri Pertanian Republik Indonesia. Penyerahan alat pertanian berlangsung di Apron Lanud Sugiri Sukani (SKI), Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Kamis, (17/10/2024).

Prosesi penyerahan secara simbolis alat pertanian diserahkan oleh Direktur Pakan Direktorat Jenderal Perternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, bapak drh Nur Saptahidayat. M.Sc., Mengawali prosesi penyerahan alat pertanian, diawali dengan sambutan Danlanud SKI, dimana disampaikan, selamat datang di Lanud Sugiri Sukani , kunjungan ini sangat memiliki makna yang sangat penting, dimana kolaborasi TNI Angkatan Udara dengan Kementerian Pertanian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional yang menjadi prioritas utama. Dengan adanya dukungan alat pertanian ini kami yakin, para petani di wilayah binaan Lanud SKI dapat mengelola lahan dengan lebih efektif untuk mewujudkan keberhasilan ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan.

Direktur Pakan Direktorat Jenderal Perternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, menyampaikan, ini merupakan satu peluang penggunaan lahan yang luar biasa, masyarakat bersatu padu, inilah yang dikatakan TNI Manunggal. Kesempatan itu pula Aspotdirga Kasau dalam sambutannya bahwa saat ini persoalan kesejahteraan dan ketahanan pangan telah menjadi isu global, sehingga Presiden Republik Indonesia memberikan instruksi kepada seluruh instansi pemerintah untuk menjamin ketersediaan pangan, mari kita bersama-sama mewujudkan program ini, Insaallah ini merupakan langkah awal dari keberhasilan kita semua, sekali lagi mari kita berkolaborasi yang solid untuk wujudkan impian kita bersama.

Kegiatan penyerahan peralatan mesin pertanian berlangsung dengan khidmat yang dihadiri oleh Aspotdirga Kasau beserta rombongan, Direktur Pakan Direktorat Jenderal Perternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Direktur Utama PT. LSAJ, para Camat dan Kepala Desa wilayah binaan Lanud Sugiri Sukani. Setelah prosesi penyerahan, para tamu undangan berkesempatan untuk melihat secara langsung penggunaan mesin pertanian yang akan diterapkan di lahan pertanian Lanud SKI.