Pengunjung Website
Hari Ini: 3,134
Minggu Ini: 156,097
Bulan Ini: 1,700,860
|
Jumlah Pengunjung: 12,914,624

Solid Suatu Perubahan, Personel Lanud SKI Bersama Perangkat Desa Binaan Ikuti Sosialisasi Peternakan Lembu

TNI AU, Tanggerang. Untuk  meningkatkan pengetahuan dan mewujudkan keberhasilan ketahanan pangan nasional, personel Lanud Sugiri Sukani (SKI) bersama pejabat desa binaan dan ketua kelompok tani mengikuti kegiatan sosialisasi peternakan lembu yang diselenggarakan oleh PT. LSAJ (Lembu Setia Abadi Jaya ) daerah tanggerang, Sabtu   (19/10/2024)

Direktur PT. LSAJ, bapak. H. Arie Triono, mengundang  para perangkat desa, beserta kelompok tani dan warga desa binaan Lanud Sugiri Sukani, dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi, pemahaman mengenai peternakan lembu dan pakan, yang nantinya akan di implementasikan secara berkelanjutan. Sosialisasi ini meliputi berbagai aspek teknis, seperti cara merawat lembu dengan baik dan manajemen pakan peternakan lembu dan merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk mendorong kemajuan di sektor ketahanan pangan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat binaan Lanud Sugiri Sukani.

Para perangkat desa binaan Lanud SKI disambut dengan penuh keakraban, beliau menyampaikan mari kita bersama-sama melatih kebersamaan yang kompak, kerukunan, gotong royong, ayo kita belajar ikhtiar wajib mencari solusi tidak boleh berserah diri, tidak boleh kita nyantai-nyantai mengadu nasib tidak boleh, jadi di bilang takdir itu setelah terjadi, takdir itu kalau bagi orang yang punya iman bisa dirubah, jadi kalau bapak sekalian mengandalkan rejeki yang datang maaf, makanya kita harus sambut harus kita berfikir, bagaimana yang terbaik di daerah majalengka khususnya daerah kertajati, kalau kita tanam padi jelas seperti itu terus kehidupannya, sudah berjalan puluhan tahun tidak bisa berubah, kita harus bersahabat dengan alam, kita harus berfikir dengan cerdas, karena alam di dunia global ini, siapapun yang bisa menguasai pangan dan energi akan menjadi paling kuat, sedangkan negara yang paling baik tanahnya, paling baik iklimnya hanya di negara kita, negara kita negara agraris kita harus bisa menyiasati, saya berharap ini tidak sekedar mimpi saya mengajak untuk mewujudkan mimpi dan tidak sekedar wacana, mari kita bisa melihat ternak yang ada di area kita disini secara bersama-sama, pesannya.

Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa keterlibatan personel Lanud SKI dalam sosialisasi tersebut adalah suatu bentuk dukungan terhadap upaya pengembangan ekonomi masyarakat desa binaan melalui sektor peternakan. "Solidaritas dan kebersamaan dalam mendukung perubahan untuk memajukan desa-desa binaan di sekitar Lanud Sugiri Sukani. Kami siap berperan aktif dalam mendukung program-program yang memberi manfaat langsung bagi masyarakat," ucapnya.