Pengunjung Website
Hari Ini: 50,139
Minggu Ini: 154,022
Bulan Ini: 1,655,686
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,076

Sukses Diselenggarakan, Danlanud Sam Ratulangi Tutup Kejuaraan Paralayang Ketua FASI Sulut Cup 2024

TNI AU. Sukses diselenggarakan, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., resmi menutup Kejuaraan Paralayang Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut Cup 2024 di Landing Zone Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Sabtu (20/7/2024).

 

Selama empat hari pelaksanaan, Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua FASI Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi semangat para atlet dan official yang telah semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

 

“Menang dan kalah menjadi hal yang wajar dalam pertandingan, karena yang lebih penting adalah pengalaman bertanding, sikap sportivitas, dan semangat untuk terus berlatih agar dapat memberikan performa terbaik dalam event paralayang selanjutnya,” jelasnya.

 

Danlanud Sam Ratulangi berharap event kejuaraan paralayang dapat secara rutin terselenggara di setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara agar dapat memasyarakatkan olahraga dirgantara dan mendapatkan bibit atlet paralayang yang dapat mengharumkan nama Sulawesi Utara.

 

Senada hal tersebut, Plt. Kadispora Sulawesi Utara Ibu Carla Montong, S.Pd., mewakili Gubernur Sulawesi Utara Bapak Prof. Dr. (H.C) Olly Dondokambery, S.E., mengapresiasi FASI Sulawesi Utara atas keberhasilannya menyelenggarakan kejuaraan paralayang dan kedepannya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan mendukung untuk terselenggaranya kejuaraan nasional paralayang yang tentunya membutuhkan partisipasi semua pihak untuk pelaksanaannya.

 

”Olahraga paralayang memiliki potensi besar untuk berkembang dan dikenal lebih luas di Sulawesi Utara, ini yang telah ditunjukan FASI Sulawesi Utara dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” ujarnya.

 

Adapun para juara untuk kategori TNI Polri yaitu Juara I Praka Wawan dari Lanud Dhomber Balikpapan (TNI AU), Juara II Serda Bah Rendy dari Lantamal VIII Manado (TNI AL), Juara III Koptu Ariel Bahagia dari Lanud Sam Ratulang (TNI AU). Selanjutnya kategori overall, Juara I Tiger Trawan (Sulawesi Tengah), Juara II Regi Reza (Sulawesi Utara), Juara III Elang Duaji (Sulawesi Tengah). Kemudian kategori putri, Juara I Jeanette (Sulawesi Tengah), Juara II Naura (Kalimantan Selatan), dan Juara III Nurul (Sulawesi Tengah). Untuk kategori junior putra, Juara I Argantha (Sulawesi Tengah), Juara II Alexivo (Sulawesi Utara), Juara III Anugrah (Sulawesi Tengah).