Pengunjung Website
Hari Ini: 36,336
Minggu Ini: 194,634
Bulan Ini: 1,696,298
|
Jumlah Pengunjung: 10,560,688

Tahap Penting: Casis Bintara PK Panda Lanud SKI Laksanakan Tes Rikkes Awal

TNI AU. Majalengka. Dalam rangkaian seleksi penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AU Gelombang II TA. 2024 para calon siswa panda Lanud Sugiri Sukani memasuki tahapan penting berupa Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) awal yang berlangsung di Satkes Lanud SKI, Jalan Gandawesi, Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Tes ini merupakan salah satu syarat utama yang harus dilalui oleh setiap calon siswa untuk memastikan kesiapan fisik dan kesehatan sebelum melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya, Rabu (11/9/2024).

Rikkes awal ini mencakup berbagai pemeriksaan mendetail, mulai dari tekanan darah, tinggi badan, berat badan, visus, lingkar dada dan tes buta warna, berlangsungnnya seleksi diikuti oleh 29 casis, dan hari ke dua akan dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi dan cek keseluruhan tubuh. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa setiap calon siswa memenuhi standar kesehatan yang telah ditetapkan dari pusat. Dengan berjalannya proses rikkes awal ini, diharapkan dapat terjaring calon-calon prajurit terbaik yang siap mengabdi pada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara.

Komandan Lanud Sugiri Sukani (SKI), Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri menyampaikan, "Rangkaian semua tahapan tes sangat penting, dan harus di lalui oleh seluruh calon siswa dalam proses seleksi. Tes kesehatan awal tersebut bukan sekedar formalitas, tetapi merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa para calon siswa yang lolos seleksi nantinya benar-benar dalam kondisi fisik prima dan memiliki kesehatan yang baik. Seleksi kesehatan yang ketat ini, menjadi bukti komitmen TNI Angkatan Udara khususnya Panda Lanud Sugiri Sukani dalam memilih prajurit yang berkualitas, tidak hanya dari segi kemampuan fisik dan mental, tetapi juga kesiapan kesehatan secara menyeluruh," tegasnya.

Para calon siswa Bintara PK yang lolos dalam tahapan tes ini akan melanjutkan ke fase seleksi berikutnya, yang meliputi tes wawancara, tes jasmani, psikologi, dan kemampuan akademik, adapun seleksi yang sudah terlaksana adalah pemeriksaan administrasi. Dengan berjalannya proses rikkes awal ini, diharapkan dapat terjaring calon-calon prajurit terbaik yang siap mengabdi pada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara, Jelas Kepala Dinas Personel Lanud Sugiri Sukani Kapten Adm Pudji Widjaja.