Pengunjung Website
Hari Ini: 4,962
Minggu Ini: 218,279
Bulan Ini: 1,719,943
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,333

Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri dengan Berlatih Karate

TNI AU. Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) melaksanakan latihan rutin Bela Diri Militer (BDM) yang merupakan materi ekstra kurikuler untuk meningkatkan kemampuan, ketangkasan dan kesigapan di stadion Sasana Krida AAU, Yogyakarta, Sabtu (02/05/2020).

Dalam pelaksanaan latihan BDM ini, para Taruna AAU baik tingkat I, II, III dan IV juga berlatih seni bela diri Karate untuk pertarungan jarak dekat yang mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan.

Selain itu, Karate yang dilatihkan ini merupakan jenis bela diri yang sering dipertandingkan dalam kejuaraan-kejuaraan nasional didalam maupun diluar lingkungan TNI.

Dengan menghadirkan pelatih Karate dari Lemkari Yogyakarta dan pelatih dari Depjasmil, diharapkan para Taruna mampu menguasai setiap gerakan dalam bela diri tersebut.

Para Taruna AAU ini juga mendapatkan kehormatan untuk kenaikan tingkat yang disesuaikan dengan aturan perguruan Karate apabila mereka telah menguasai ujian didalam setiap tingkatannya.

Diharapkan dengan menguasai kemampuan bela diri, para Taruna akan semakin percaya diri terutama dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi.

[caption id="attachment_148126" align="alignleft" width="300"]Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate[/caption] [caption id="attachment_148128" align="alignleft" width="300"]Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate[/caption] [caption id="attachment_148129" align="alignleft" width="300"]Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate Taruna AAU Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Dengan Berlatih Karate[/caption]