Pengunjung Website
Hari Ini: 5,501
Minggu Ini: 218,820
Bulan Ini: 1,720,484
|
Jumlah Pengunjung: 10,584,874

Temu Kangen Keluarga Besar Helikopter TNI AU “Chopper Family 2023”

TNI AU.  Temu kangen keluarga besar Helikopter TNI Angkatan Udara pada Minggu (17/12) yang diselenggarakan di Skadron Udara 8 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Bogor, dihadiri Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP., beserta isteri, Marsdya TNI (Purn) Deddy Permadi, S.E., M.M.D.S., beserta isteri, Marsdya TNI (Purn) Trisno Hendradi, Marsdya TNI (Pur) Wieko Sofyan, para Purnawirawan Helikopter Bintang Dua, Marsda TNI Heddezul, S.Sos, Marsda TNI Hari Mursanto,  Marsma TNI Mochamad Dadan Gunawan, S.T., M.M., CHRMP., Marsma TNI Didik Bangun Rahardjo, S.Sos., Marsma TNI Suliono, S.Sos., Marsma TNI Tarjoni, S.Sos.,  Kolonel Kes (Pur) Dr. Fritz Rumintjap, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah 1 Lanud Atang Sendjaja Ny. Rosa Taufiq Arasj, para  Pengurus PIA AG Cabang 3 Daerah I Lanud Ats, para mantan Danskadud 6, Danskadud 7, Danskadud 8, Danskadud 45, Danskatek 024, para pejabat Lanud Atang Sendjaja, serta Chopper Family lainnya.
Kegiatan temu kangen diawali dengan  registrasi, foto bersama di depan Hanggar Skadron Udara 8 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, senam gembira, jalan santai dengan start Skadron Udara 8 menelusuri Mako Lanud Atang Sendjaja, Skadron Udara 6, dan finish di Skadron Udara 8.  Selain itu peserta temu kangen juga disuguhi penampilan drum band dan rampak gendang SMK Penerbangan Angkasa yang sangat menarik.
Komandan Lanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., CHRMP., sebagai ketua penyelenggara menyampaikan bahwa telah banyak sekali perubahan yang terjadi di Lanud Atang Sendjaja dan hal tersebut berkat do’a, dorongan semangat, dan motivasi dari para senior yang selalu memantau dan mengingatkan pelaksanaan tugas, serta selalu berbuat terbaik untuk kemajuan kegiatan helikopter TNI AU ke depan.
Danlanud juga menyampaikan perkembangan di Lanud Atang Sendjaja. Menurutnya, beberapa tahun lalu telah terjadi pergantian teknologi dari pesawat Twinpack ke Super Puma, dan kini tiba gilirannya Skadron Udara 8 mendapatkan alutsista yang baru.
Beberapa tahun yang lalu,  6 unit pesawat EC-725 Caracal  hadir di Skadron Udara 8. Dan kini  baru beberapa waktu lalu, juga telah diserahkan secara langsung dari Kemenhan RI sebanyak 8 unit H-225 M Caracal, yang diklaim tercanggih saat ini, yang mana masih ada 2 unit lagi yang akan diserahkan untuk VVIP. 
Danlanud mengatakan bahwa saat ini Lanud Atang Sendjaja juga sudah memiliki full flight simulator H-225 M, yang merupakan simulator terbaru kategori tercanggih.
Sementara itu, mewakili para senior, Marsdya TNI (Purn) Daryatmo, S.IP., dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan temu kangen ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan tali silaturahim keluarga besar Helikopter TNI AU, sebab bagi para purnawirawan merupakan sebuah nostalgia untuk mengenang saat-saat indah ketika masih bertugas di Lanud Atang Sendjaja.
Mantan Kasum TNI tersebut, juga menceritakan saat dirinya bertugas di Skadron Udara 8, yang menurutnya sangat penuh kebersamaan, kekompakkan, dan penuh kedisiplinan, karena itu beliau berharap kepada generasi penerus untuk selalu meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, dan selalu menjaga kebersamaan.
Silaturahim merupakan kegiatan yang sangat positif untuk memperpanjang usia dan meningkatkan kebersamaan, karena itu mantan Kabasarnas tersebut mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Atang Sendjaja yang telah menyelenggarakan kegiatan temu kangen keluarga besar Helikopter TNI AU.
Kami para purnawirawan, serunya, sangat bangga atas capaian yang di raih TNI Angkatan Udara sekarang ini, terlebih di Lanud Atang Sendjaja yang menurutnya tetap asri, bersih, nyaman dan profesional.
Ketua PPAU Cabang 08 Bogor Marsda TNI (Purn) Tatang Kurniadi, PSC., S.H., M.M., selaku senior, juga menyampaikan beberapa hal tentang kepatriotismean, yang pernah dilakukan Lanud Atang Sendjaja, dan berharap generasi penerus Helikopter TNI AU dapat mencontoh dan meneladani, dalam rangka meningkatkan pengabdian terbaik TNI AU, khususnya Lanud Atang Sendjaja.
Mantan Danskadud 8 (2004-2005), Marsda TNI (Purn) Timbang Sembiring Meliala, juga menyampaikan kesannya selama bertugas di Skadron Udara 8, yang menurutnya penuh disiplin, kompak, dan saling asuh, karena itu beliau berterima kasih kepada para senior yang telah memberikan binaan, bimbingan dan kepedulian tinggi sehingga dapat berhasil menunaikan pengabdian terbaiknya di TNI AU.