Pengunjung Website
Hari Ini: 3,479
Minggu Ini: 216,788
Bulan Ini: 1,718,452
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,842

Tingkatkan Ilmu Potensi Kedirgantaraan, Personel Lanud YKU Timika Ikuti Binwasos Potdirga koopsud III

TNI AU. Guna Meningkatakan ilmu Potensi Kedirgantaraan (Potdirga), personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika mengikuti Sosialisasi Pembinaan Pengawasan Sosial (Binwassos) Potdirga Koopsud III. bertempat di Gedung Cartenz Serbaguna Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua Tengah. Jum’at, (23/2/2024).

Pada giat Binwassos Potdirga Koopsau III ini diikuti oleh seluruh Personel Lanud YKU, Satrad 243 Timika dan anggotanya Dispotdirga Lanud Yohanis Kapiyau dengan diberikan beberapa materi yang disampaikan langsung oleh Aspotdirga koopsud III Kolonel Kal Andi Muharram.

Dalam sambutannya, Danlanud Yohanis Kapiyau  Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.MS., menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan pengawasan sosial (binwasos) Potdirga Koopsud III yang dilaksanakan saat ini adalah dalam rangka pemanfaatan potensi dirgantara yang ada diwilayah Lanud YKU guna terwujudnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam manajemen pembinaan potensi dirgantara.

“Oleh karena itu perlu adanya pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan binpotdirga khususnya yang ada di Lanud YKU. Harapannya adalah program-program yang masih kurang optimal kedepannya dapat lebih dioptimalkan dimasa mendatang,” ujar Danlanud.

Sementara itu, Aspotdirga Koopsud III dalam pengarahannya memberikan gambaran dan pemahaman tentang potensi dirgantara dan pelaksanaan pembinaan potensi dirgantara kepada seluruh anggota Lanud YKU dan Satrad 243 Timika, tujuanya agar seluruh anggota dapat memahami tentang binpotdirga dan mengaplikasikanya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.