Pengunjung Website
Hari Ini: 7,724
Minggu Ini: 166,034
Bulan Ini: 1,667,698
|
Jumlah Pengunjung: 10,532,088

Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit, Lanud Roesmin Nurjadin Adakan Ceramah Agama

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa bagi Prajurit, Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan ceramah agama yang bertempat di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin. Rabu, (15/5/2024).

Kegiatan yang dihadiri oleh segenap personel Lanud Roesmin Nurjadin yang beragama Islam ini diisi dengan kajian Taqwa yang disampaikan oleh Kabintalid Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Sus H. Zemonnedi S.Ag., M.M.

Dalam tausiahnya Kabintalid menyampaikan, mengutip perintah harian Kepala Staf Angkatan Udara, yaitu menempatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai landasan utama dalam setiap langkah kehidupan.

Lebih lanjut Letkol Sus H. Zemonnedi menguraikan makna taqwa per huruf, dimulai dari huruf "ta" yang mencerminkan taqwa karena takut dan kecintaan. Huruf "qo" merujuk pada qona'ah, yang berarti merasa cukup dengan apa yang ada. Huruf "wa" mengandung arti wara', yang berarti sangat hati-hati dalam setiap tindakan. Terakhir, huruf "ya" berarti yakin, yaitu keyakinan penuh dan sepenuh hati kepada Allah.

"Sebagai prajurit, kita harus memiliki keyakinan dan ketakwaan yang kuat kepada Allah SWT. Dengan begitu, setiap langkah dan keputusan kita akan selalu berada dalam bimbingan dan lindungan-Nya," ujar Kabintalid Lanud Rsn.

Kegiatan yang berlangsung dengan khidmat ini diakhiri dengan doa bersama untuk kelancaran dalam setiap tugas dan aktivitas, baik saat kegiatan operasi penerbangan maupun dalam pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam meningkatkan kualitas iman dan taqwa mereka, serta menjalankan tugas dengan lebih baik dan lebih taat kepada Allah SWT.