Pengunjung Website
Hari Ini: 49,333
Minggu Ini: 153,224
Bulan Ini: 1,654,888
|
Jumlah Pengunjung: 10,519,278

Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I TA. 2024

TNI AU. Timika. Dalam rangka meningkatkan kemampuan Fisik Prajurit, Lanud Yohanis Kapiyau Timika Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2024. yang dilaksanakan di halaman Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah,  Selasa (21/5/2024).

Tes Kesemaptaan jasmani merupakan program dari Komando atas, yang bertujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AU Khususnya Lanud Yohanis Kapiyau, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok kedepan dapat berjalan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Tes Kesemaptaan Jasmani periodik I TA. 2024 ini meliputi Tes Kesegaran “A” yaitu melaksanakan Lari Dengan Waktu 12 Menit dan Tes Kesegaran “B” meliputi gerakan Pull Up, Sit Up, Push Up durasi waktu 1 menit serta Shuttle Run.

Sebelum melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani, seluruh peserta melaksanakan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Klinik Bhuwana Lanud YKU, dengan melakukan pengukuran tensi dan denyut nadi, untuk memastikan bahwa para peserta siap melakukan Tes Samapta serta dilanjutkan melaksanakan peregangan agar tidak terjadi kram pada saat pelaksanaan Tes Semapta.

Pada pelaksanaan Tes Semapta tersebut diawasi langsung oleh tim Jasmani Lanud Yohanis Kapiyau, yang dipimpin oleh Letda Kes R Ilman S, S.Or. selaku Kasibinjas Lanud YKU Timika. Saat memberi pengarahan, Kasibinjas Lanud YKU mengatakan bahwa, pelaksanaan Semapta Priodik l merupakan program dari Komando atas, yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik Prajurit khususnya di Lanud YKU. “Perhatikan faktor keamanan, apabila ada masalah pada saat pelaksanaan, silahkan laporkan. Karena yang tahu kondisi kita adalah kita sendiri”, ungkap Kasibinjas.