Pengunjung Website
Hari Ini: 4,279
Minggu Ini: 217,598
Bulan Ini: 1,719,262
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,652

Tingkatkan Kemampuan Penerbang, Lanud Adisutjipto Gelar Latihan Terbang Malam

TNI AU. Yogyakarta.  Untuk meningkatkan kemampuan para penerbangnya, Lanud Adisutjipto menggelar latihan terbang malam, mulai Rabu (21/8/2024) malam.

Latihan ini merupakan bagian penting dari kurikulum pelatihan yang dirancang untuk mengasah kemampuan navigasi dan manuver di malam hari, di mana visibilitas terbatas menuntut kewaspadaan dan ketepatan yang lebih tinggi.

Diikuti para Instruktur Penerbang dan Siswa Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) A-90, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan terbang malam bagi lnstruktur Penerbang baik dalam teknik memberikan instruksi maupun untuk menjaga profesionalisme serta memberikan pembelajaran kepada siswa Sekolah lnstruktur Penerbang agar mampu melaksanakan terbang malam.

Sebelum pelaksanaan latihan, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E., kembali mengingatkan agar seluruh latihan dilaksanakan sesuai dengan auran dan prosedur yang berlaku, serta mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (safety) sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan selamat.

Rencananya latihan ini akan berlangsung hingga 6 September mendatang melibatkan pesawat G 120 TP-A Grob, KT-1B Woongbi, dan Cessna Series dengan area latihan sekitar wilayah Yogyakarta sampai dengan Solo.