Pengunjung Website
Hari Ini: 50,573
Minggu Ini: 154,438
Bulan Ini: 1,656,102
|
Jumlah Pengunjung: 10,520,492

Tingkatkan Keterampilan Dan Ketangkasan Bela Diri Militer, guna mewujudkan Pomau yang Profesional

TNI AU.  Berbagai upaya pembinaan personel terus dilakukan guna meningkatkan kemampuan prajurit, diantaranya dengan latihan bela diri. Di bawah pimpinan Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU (Dansatpom) Lanud Iskandar  Kapten Pom Lulus Drever Arto personel Satpomau melaksanakan  latihan  beladiri karate secara rutin. Latihan bela diri karate bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Pomau agar lebih terlatih dan professional  dalam mempertahanan diri dari ancaman, sekaligus untuk menjaga kesehatan.

Bertempat di Jogging Track Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng, Selasa (23/1/2024)  seluruh personel Satpomau Lanud Iskandar, melaksanakan Latihan bela diri militer karate. Latihan beladiri karate dilaksanakan  sekali dalam seminggu pada hari olahraga Selasa, kedepan direncanakan dilaksanakan secara bertahap seminggu dua kali Selasa dan Jumat pada jam olah raga.

“Latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan sebagai sarana olah raga dalam menjaga kebugaran. Kemampuan beladiri merupakan basic/dasar bagi seorang prajurit, selain itu dengan menguasai beladiri dapat meningkatkan rasa percaya diri dan keberanian. Hal tersebut sangat penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Pomau kedepan.”ungkap Dansatpom

Sebelum latihan, untuk menghindari cedera otot diawali dengan pemanasan lari dari Jogging Track menuju pintu gerbang Lanud Iskandar. Latihan karate di mulai dengan kuda-kuda,  dilanjutkan dengan gerakan utama pukulan,  tendangan dan kuncian serta bantingan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di awal dan akhir latihan Dansatpom selalu menanyakan kondisi personel apakah dalam keadaan sehat.