Pengunjung Website
Hari Ini: 4,255
Minggu Ini: 217,574
Bulan Ini: 1,719,238
|
Jumlah Pengunjung: 10,583,628

Tingkatkan Militansi Dan Kemampuan Beladiri, Personel Satpomau Lanud YKU Laksanakan Latihan Karate

TNI AU. Guna meningkatkan militansi dan kemampuan beladiri sebagai wujud kesiapan dalam melaksanakan setiap penugasan serta membentuk prajurit yang tangguh, personel Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau Timika menggelar latihan Karate. yang secara rutin  dilakukan pada setiap hari Rabu. bertempat di Halaman Kantor Satpomau Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Rabu (24/01/2024).

Agar memiliki fisik yang prima, tangguh dan mempunyai kemampuan beladiri yang mumpuni harus dimulai dengan latihan yang serius, karena beladiri karate ini sebagai salah satu senjata bagi Prajurit Satpomau Lanud YKU untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. 

Karate merupakan seni beladiri tangan kosong yang mempelajari sistem pukulan, serangan dan tendangan serta pertahanan yang efektif.

Karate bukan hanya tentang kemampuan bertahan fisik, tetapi juga tentang menciptakan keseimbangan antara tubuh dan pikiran, membentuk karakter, dan mempromosikan perdamaian. 

Dalam pelaksanaannya, Sertu Romerik  selaku Sensei karate memberikan materi beladiri karate Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI), dengan kekuatan daya pukulan, tendangan dan kekokohan dalam sikap kuda-kuda, sehingga setiap Prajurit dapat menjadikan latihan ini sebagai evaluasi diri.

Pada kesempatan tersebut Dansatpom Lanud Yohanis Kapiyau Timika Lettu Pom Valentino Pratama, S.T.Han,. menyampaikan, latihan karate ini untuk membekali dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan beladiri Prajurit Satpomau Lanud YKU.