Pengunjung Website
Hari Ini: 2,424
Minggu Ini: 215,743
Bulan Ini: 1,717,407
|
Jumlah Pengunjung: 10,581,797

Tingkatkan Pahala Puasa di Bulan Suci Ramadhan, Personel Lanud YKU Timika Laksanakan Shalat Dhuha dan Doa Bersama

TNI AU. Timika. Perbanyak ilmu agama tentang meningkatkan pahala puasa di bulan suci ramadhan 1445 H, personel Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) Timika melaksanakan shalat dhuha dan doa bersama. Bertempat di masjid Babul Jannah Mako Lanud Yohanis Kapiyau Timika, Papua Tengah. Rabu (13/3/2024).

Kegiatan Sholat Dhuha bersama dan membaca ayat suci Al Quran ini  rutin di gelar setiap minggunya di hari Rabu selepas melaksanakan apel pagi oleh Lanud Yohanis Kapiyau Timika. Sholat Dhuha juga diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh bapak Ustadz Azam (Pengurus Masjid Perumahan dirgantara Lanud YKU Timika).

Adapun ceramah singkat tentang hadis yang disampaikan  oleh Ustadz Azam mengenai keutamaan pahala puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H yaitu dari Sayidina Salman alfarizi beliau menghimbaukan kepada seluruh umat di akhir bulan syaban bersabda, ”Wahai manusia telah tampak kepada kalian bulan yang agung, bulan yang penuh keberkahan dan bulan yg di dalamnya ada malam yang lebih baik dari seribu bulan, Yaitu yang terjadi pada bulan Ramadhan."

Lebih lanjut Ustad Azam menambahkan Menurut fikih, “Menjadikan puasanya kewajiban perkara yang diberikan pahala yang di kerjakannya, sedangkan disiksanya bagi orang yang meninggalkan nya," ujar Ustadz Azam (Penyku)