Pengunjung Website
Hari Ini: 2,631
Minggu Ini: 215,950
Bulan Ini: 1,717,614
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,004

Upacara Penerimaan dan Pelepasan Satgas Kopasgat TNI AU Pamtas RI-PNG Kewilayahan BKO Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2024 di Lanud Silas Papare.

TNI AU. Jayapura. Upacara Penerimaan Yonko 461 Kopasgat dan Pelepasan Yonko 468 Kopasgat Satgas Kopasgat TNI AU Pamtas RI-PNG Kewilayahan BKO Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2024 di Baseops Lanud Silas Papare, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Kamis (4/4/2024).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., dan bertindak Komandan Upacara Dansatgas Kopasgat Letkol Pas Agus Muhammad A.H.A.
Dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa berkenaan dengan selesainya masa penugasan ini, selaku Pangkogasgab Papua mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada satgas pamtas kewilayahan Yonko 468 Kopasgat atas segala dharma bakti yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Lebih lanjut, bahwa penugasan yang telah laksanakan merupakan bagian dari pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan.
‘”Kalian patut bersyukur dan bangga atas amanah yang telah dipercayakan, kalian juga telah mengimplementasikan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta mampu berinteraksi langsung dan memberikan perlindungan maupun pelayanan kepada masyarakat.’tegas Pangdam XVII/Cenderawasih.
Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan kepada Satgas Kopasgat yang baru Yonko 461 yang akan melaksanakan penugasan agar segera melaporkan pada kesempatan pertama apabila ada permasalahan dan hal yang menonjol selama kalian bertugas, sehingga kalian tidak membebani satuan pengganti maupun institusi tni yang kita cintai dan banggakan bersama.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Hariyanto, Irdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Mucklis, Kapoksahli XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono, S.IP, Danrindam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Suhartono, S.I.P., Dansatgas Kopasgat Letkol Pas Efendi Hermawan, M. Han., Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen.