Pengunjung Website
Hari Ini: 1,354
Minggu Ini: 214,655
Bulan Ini: 1,716,319
|
Jumlah Pengunjung: 10,580,709

UPACARA PERINGATAN HARI BAKTI TNI AU KE-76 DI LANUD JENDERAL BESAR SOEDIRMAN

TNI AU. Lanud Jenderal Besar Soedirman menggelar upacara Peringatan Ke-76 Hari Bakti TNI Angkatan Udara bertempat di Lapangan Mako Lanud J.B.Soedirman, Sabtu (29/7/2023). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud J.B.Soedirman Letkol Nav Janur Yudo Anggoro, M.Tr ( Han ) yang diikuti oleh seluruh personel Lanud J.B.Soedirman.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA dalam amanatnya yang dibacakan Danlanud J.B.Soedirman mengatakan, tujuh puluh enam tahun silam , pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara gugur sebagai kusuma bangsa.

Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai insan dirgantara. Sebagai penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air, dengan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang akan meringankan beban masyarakat di sekitar kita.

Kasau menambahkan, dengan bertemakan " Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 juli 1947, TNI AU Bertekad Untuk Semakin Profesional, Modern Dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan " kita jadikan momen ini hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air dan angkasa yang kita cintai bersama." Ungkap Kasau.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutakan dengan acara tambahan yakni pemberian tali asih dari Komandan Lanud kepada purnawirawan TNI Angkatan Udara dan dilajutkan foto bersama.