Pengunjung Website
Hari Ini: 3,419
Minggu Ini: 216,730
Bulan Ini: 1,718,394
|
Jumlah Pengunjung: 10,582,784

Upacara Peringatan ke-116 Harkitnas di Lanud Adisutjipto

TNI AU.  Yogyakarta, Lanud Adisutjipto. Segenap personel Lanud Adisutjipto mengikuti upacara peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (20/5/2024). 

Bertindak selalu Inspektur Upacara Kadispotdirga Lanud Adisutjipto Kolonel Sus Dedy Indrawanto mewakili Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Setiawan, S.E.

Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam sambutannya yang dibacakan Kadispotdirga menyampaikan lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan bahwa hari ini merupakan fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat  kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. 

"Kebangkitan kedua merupakan momen  terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan  keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejarandengan waktu. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”." tutup Menkominfo.