Pengunjung Website
Hari Ini: 7,539
Minggu Ini: 165,847
Bulan Ini: 1,667,511
|
Jumlah Pengunjung: 10,531,901

Wara Puspomau Ikuti Pembekalan Ibu Winayadhati Kanya Sena

TNI AU.   Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Wanita Angkatan Udara (Wara), Wara Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) mengikuti Pembekalan yang disampaikan Ny. Isa M. Tonny Harjono selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena, secara offline di Gedung Serbaguna Suharmoko Harbani Mabesau dan dari Ruang Rapat Puspomau secara online, Kamis (1/8/2024).

Pada kesempatan itu, keikutsertaan Wara Puspomau dalam menerima pembekalan secara online di ruang rapat Mako Puspomau didampingi Dirlidpamfik Puspomau Kolonel Pom Moendi Noegroho, S.H., M.Sc., psc., dan Ketua Seksi Sosial PIA Ardhya Garini ranting 06-3 Pomau Gabungan Mabesau, Ny. Ayudya Moendi.

Mengawali acara pembekalan, Asisten Personel Kasau Marsda TNI Djohn Amarul, S.A.B., menyampaikan ceramah dihadapan 300 personel Wara yang mengikuti secara offline di Gedung Serbaguna Suharmoko Harbani dan secara online kepada seluruh Wara yang berdinas di satuan masing-masing.

Aspers Kasau membuka ceramah dengan menceritakan awal terbentuknya Wanita Angkatan Udara, dan mengajak seluruh Wara untuk dapat mendukung Kepala Staf Angkatan Udara dalam membangun TNI Angkatan Udara  menjadi Angkatan Udara yang AMPUH (Adatif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).

Ceramah Aspers Kasau ditutup dengan pesan kepada seluruh Wanita Angkatan Udara untuk dapat melaksanakan tugas pokok secara paripurna dan optimal, menjaga keseimbangan dan keserasian kodrat sebagai seorang ibu sekaligus istri dalam melaksanakan tugas yang diemban sebagai anggota militer, serta senantiasa menjaga kehormatan diri dan mematuhi norma-norma yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Selanjutnya sebagai pengantar menerima Pembekalan Ibu Winayadhati Kanya Sena, Kabagbinwara Letkol Kes N. W. Dyah Widhyati Maharani, S.Psi.,  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Isa M. Tonny Harjono selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena atas berkenannya memberikan pembekalan kepada Wara disertai harapan agar pembekalan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi Wara dalam melaksanakan tugas.

Berlangsung dalam suasana hangat, Ny. Isa M. Tonny Harjono selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena mengungkapkan rasa kagum atas peran ganda yang dipikul Wanita Angkatan Udara  sebagai prajurit militer, dimana Wara harus memiliki kesiapan dan tanggung jawab untuk mengembangkan kemampuan militer, juga menjadi istri yang senantiasa memberikan dukungan emosional kepada suami dan memastikan kesejahteraan keluarga. Tidak akan lepas atas kodratnya, Wara juga pastinya menjadi seorang ibu yang harus bertanggung jawab mendidik dan membesarkan anak-anaknya dengan penuh kasih sayang, juga menjadi anggota masyarakat dalam kegiatan sosial. 

Dikatakan Ibu Winayadhati Kanya Sena dalam pembekalannya yang dilaksanakan secara hybrid kepada Wara  seluruh Indonesia, bahwa karakter dan perilaku adalah hal yang mendasar dalam menjaga kehormatan diri sebagai perempuan, dimana karakter dan perilaku yang baik sangat penting untuk menjaga nama baik diri, keluarga, serta TNI Angkatan Udara.

“Jadilah Wanita TNI Angkatan Udara yang menjunjung tinggi kehormatan, sebab seorang wanita yang penuh kehormatan adalah pilar kekuatan bagi keluarganya, tiang kepercayaan bagi instansinya dan cahaya bagi dirinya sendiri”, ungkap Ny. Isa M. Tonny Harjono dalam pesan indahnya mengakhiri pembekalan.

Menjadikan Wara sebagai prajurit “AMPUH”, dalam acara pembekalan hari ini juga disampaikan beberapa materi lainnya, yaitu ceramah hukum tentang Pelanggaran Hukum dan Sanksinya bagi anggota TNI AU dengan mengangkat issue pinjaman online, LGBT dan  asusila, juga ceramah Gizi perihal Diet Sehat dan Aman untuk Wanita Aktif oleh Dr. Marya Haryono, MGizi., SpGK., FINEM.