Pengunjung Website
Hari Ini: 4,607
Minggu Ini: 339,797
Bulan Ini: 1,341,373
|
Jumlah Pengunjung: 12,555,137

Yonko 468 Kopasgat Melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-77 Komando Pasukan Gerak Cepat

TNI AU. Biak. Batalyon Komando 468 Kopasgat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Komando Pasukan Gerak Cepat yang mana hari ini merupakan momen special bagi prajurit Kopasgat, tak terkecuali Prajurit Batalyon Komando 468 Kopasgat, bertempat di Lapangan Sarotama Batalyon Komando 468 Kopasgat. Kamis (17/10/2024).

Pada Kesempatan ini Upacara dapat dilaksanakan dengan penuh hikmat dengan mengambil tema "Dengan Dilandasi Semangat Pengabdian Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul Dan Humanis Kopasgat Siap Mendukung TNI Angkatan Udara Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI Untuk Indonesia Maju".

Pada Acara HUT ke-77 Kopasgat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M.Tonny Harjono, S.E, M.M., memberikan sambutan yang dibacakan oleh Pgs. Pasi Pers Yonko 468 Kopasgat selaku Inspektur Upacara. Kasau menyampaikan selama lebih dari tujuh dekade, perjalanan panjang Kopasgat telah menjadi sejarah emas pengabdian TNI Angkatan Udara kepada Bangsa dan Negara. Bermula dari penerjunan lintas udara pertama di Kotawaringin, Kopasgat berhasil menjawab tantangan tugas negara dengan semangat pengabdian yang tinggi meski di tengah keterbatasan. Kasau juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu dan pelopor Kopasgat atas fondasi yang kuat yang telah dibangun, sehingga selalu menjadi kebanggaan kita bersama.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E, M.M., menekankan mengenai sumber daya manusia, karena hanya dengan prajurit yang profesional unggul dan berintegritas, TNI Angkatan Udara dapat mempertahankan dan memperkokoh kedudukan Kopasgat sebagai Satuan Elite yang disegani di tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai penutup Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI M.Tonny Harjono, S.E, M.M., menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Gerak Cepat dimanapun bertugas dan berdinas, Kasau juga mengucapkan Dirgahayu ke-77 Kopasgat Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana.